Aspek Pengamatan Perilaku Menjaga Kebersihan Lingkungan Di Sekolah
Susunlah 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah !
1. Susunlah 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah !
Lingkungan adalah segala sesuatu yang berada di sekitar kita yang terdiri atas komponen biotik dan abiotik. Aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah antara lain sebagai berikut:
Membuang sampah pada tempatnya.Mengurangi penggunaan plastik.Menyediakan tempat sampah di sekolah.Mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah.Mengadakan piket kelas untuk menjaga kebersihan kelas.Pembahasan:
Setiap makhluk hidup memerlukan lingkungan yang bersih sebagai tempat tinggalnya. Lingkungan yang bersih akan membuat penghuninya sehat dan nyaman. Lingkungan adalah segala sesuatu yang berada di sekitar kita yang terdiri atas komponen biotik dan abiotik. Komponen biotik adalah komponen yang berupa makhluk hidup misalnya tumbuhan dan hewan. Komponen abiotik adalah komponen yang bukan berupa makhluk hidup misalnya tanah, air, dan udara. Komponen biotik dan abiotik saling berhubungan satu sama lain. Manusia harus menjaga lingkungan sekitar dengan baik. Karena lingkungan yang bersih dan sehat membawa kenyamanan dan kesehatan. Sebagai contoh, kita harus menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah antara lain sebagai berikut:
Membuang sampah pada tempatnya.Mengurangi penggunaan plastik.Menyediakan tempat sampah di sekolah.Mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah.Mengadakan piket kelas untuk menjaga kebersihan kelas.Pelajari lebih lanjut
Materi tentang pengertian lingkungan https://brainly.co.id/tugas/131073Materi tentang pengertian lingkungan biotik https://brainly.co.id/tugas/15586630Materi tentang pengertian lingkungan abiotik https://brainly.co.id/tugas/2568562Detail jawaban
Kelas: 7
Mapel: IPA
Bab: Interaksi Makhluk Hidup Dengan Lingkungan
Kode: 7.4.8
#AyoBelajar
#SPJ2
2. Contoh 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah
Jawaban:
Soal :
Contoh 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah ?
Jawaban:
Saling mengingatkan Memberikan Contoh Kegiatan Bersama Kebersihan Toilet Kebersihan KelasPenjelasan:
#SemogaMembantu
#MaafJikaAdaKesalahan
3. 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah, penskoran dengan menggunakan skala bertingkat model Likert !
Jawaban:
buanglah sampah pada tempatnya jangan buang sampah sembarangan menjaga kebersihan kls dan menjaga kebersihan diri
4. 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah berikut petunjuk penskoran dengan menggunakan skala bertingkat model Likert
Jawaban:
membersihkan kls membersihkan linkungan sekolah dan jangan buang sampah sembarangan di sekolah
5. di sekolah. Susunlah minimal 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah berikut petunjuk penskoran dengan menggunakan skala bertingkat model Likert !
Jawaban:
baik sm teman.patuh sm guru. disuruh guru mau. bersih bersih.
6. 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan di lingkungan sekolah dengan menggunakan skala bertingkat model likert
Lingkungan adalah segala sesuatu yang berada di sekitar kita yang terdiri atas komponen biotik dan abiotik. Aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan di lingkungan sekolah dengan menggunakan skala bertingkat model likert antara lain sebagai berikut:
Menyediakan tempat sampah di sekolah.Mengadakan piket kelas untuk menjaga kebersihan kelas.Membuang sampah pada tempatnya.Mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah.Mengurangi penggunaan plastik.Pembahasan:
Makhluk hidup dan lingkungan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Makhluk hidup tinggal dan hidup dalam lingkungan tertentu. Oleh karena itu, lingkungan yang ada di sekitar kita harus dijaga dan dirawat dengan baik. Lingkungan adalah segala sesuatu yang berada di sekitar kita yang terdiri atas komponen biotik dan abiotik. Komponen biotik adalah komponen berupa benda hidup contohnya pohon dan hewan. Komponen abiotik adalah komponen bukan berupa makhluk hidup (benda mati) contohnya udara, batu, dan pasir. Aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan di lingkungan sekolah dengan menggunakan skala bertingkat model likert antara lain sebagai berikut:
Menyediakan tempat sampah di sekolah.Mengadakan piket kelas untuk menjaga kebersihan kelas.Membuang sampah pada tempatnya.Mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah.Mengurangi penggunaan plastik.Pelajari lebih lanjut
Materi tentang pengertian lingkungan biotik brainly.co.id/tugas/15586630Materi tentang pengertian lingkungan abiotik brainly.co.id/tugas/2568562Materi tentang pengertian lingkungan brainly.co.id/tugas/131073Detail jawaban
Kelas: 7
Mapel: IPA
Bab: Interaksi Makhluk Hidup Dengan Lingkungan
Kode: 7.4.8
#AyoBelajar
#SPJ2
7. Aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah berikut petunjuk penskoran dengan menggunakan skala bertingkat model Likert
Jawaban:
Jawaban:
1. Saling mengingatkan
Jadi ada semacam swakontrol, saling mengawasi dan mengingatkan di antara sesama teman. Hal ini bagus, secara tidak langsung anak-anak digiring pada satu pemahaman bahwa kebersihan sekolah adalah tanggung jawab bersama, dan oleh karena mereka harus saling mewujudkan dan menjaganya.
2. Memberi contoh
Para ibu dan bapak guru harus bisa memberi contoh untuk peduli pada kebersihan lingkungan sekolah, misal dengan kesediaan untuk memungut sampah yang tercecer.
Lakukan itu sambil memberikan arahan kepada anak-anak untuk melakukan hal yang sama. Karena mereka langsung diberikan contoh, tentu mereka akan lebih mudah untuk mengikutinya.
3. Kegiatan bersama
Ajak anak-anak untuk bersama-sama membersihkan ruangan kelas. Anak-anak dapat dibagi menjadi beberapa kelo mpok, dan tiap kelompok bertanggung jawab membersihkan bagian tertentu dari isi kelas. Cara ini akan meningkatkan rasa memiliki mereka pada kelas, harapannya tanpa diminta lagi, mereka akan menjaga kelas agar tetap bersih dan nyaman.
4. Kebersihan toilet.
Toilet biasanya menjadi ukuran bersih tidaknya suatu lingkungan sekolah. Kalau toiletnya bersih, biasanya bagian lain dari sekolah juga akan bersih, asri dan tertata dengan baik.
Penjelasan:
Semoga membantu
Penjelasan:
Aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah berikut petunjuk penskoran dengan menggunakan skala bertingkat model Likert
Jawaban =
1. Membersihkan mainan yang terbuat dari plastik, logam, dan karet
Jika mainan anak terbuat dari bahan yang tidak mudah rusak dan tidak menyerap air seperti plastik, logam dan karet, Anda dapat menggunakan larutan desinfektan untuk membunuh berbagai kuman yang menempel pada mainan.
2. Membersihkan mainan yang terbuat dari balok kayu
Mainan-mainan yang terbuat dari kayu tidak boleh tenggelam dalam cairan, tetapi Anda bisa menyekanya dengan tisu atau semprotan berbasis alkohol. Biarkan permukaan mengering sepenuhnya setelah menyekanya.
3. Membersihkan buku dan mainan kertas
Anda tidak dapat mencuci kertas karena akan mudah basah dan rusak. Namun, Anda dapat melakukan berbagai langkah untuk mengurangi risiko paparan kuman dari buku. Pastikan buku yang ada di ruangan adalah buku yang masih bermanfaat dan sering digunakan.
Semoga membantu
8. Aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan sekolah ?
Jawaban:
Agar sekolah terlihat bersih, siswa dapat berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan cara tidak membuang sampah sembarangan
Penjelasan:
maaf kalo salah
Jawaban:
Peran Siswa dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah
Agar sekolah terlihat bersih, siswa dapat berperan dalam
menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan cara tidak membuang
sampah sembarangan, selain itu siswa juga bisa memungut sampah yang
berserakan dan membuangnya pada tempat sampah yang telah tersedia
agar tidak ada sampah yang berserakandi lingkungan sekolah.
Serta siswa diharapkan tidak mencoret-coret tembaok dan
bangku yang merupakan sarana pembelajaran, dengan begitu, bangku
dan tembok akan tetap terlihat bersih tanpa adanya coretan-coretan yang
dibuat oleh siswa dan siswi.
9. 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah
Jawaban:
1. jangan buang sampah sembarangan
2. membuang sampah dikelas pada tempatnya
3. merawat tanaman disekitar sekolah
4. menjalankan piket kelas dengan tekun
5. lakukan pembersihan genangan disekitaran sekolah agar terbebas dari nyamuk dan penyakitnya
Penjelasan:
10. Aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah !
Jawaban:
mengerjakan piket setiap hari danjika ada sampah buang di tempatnya jangan mencore coret tembok atau pun meja
Penjelasan:
harus menjaga kebersihan sekolah
11. 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah berikut petunjuk penskoran dengan menggunakan skala bertingkat model Likert
Jawaban:
jangan lupa kebersihan lingkunga sekolah
12. Susunlah minimal 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah !
Jawaban:
1.bergotong royong membersihkan kan lapangan
2.menyapu kelas
3.bergotong royong membersihkan toilet
4.memotong tumbuhan yang mengganggu
5.membersikan kelas
Jawaban:
Menerapkan dan mematuhi jadwal piket.Membuang sampah pada tempatnya. Memisahkan sampah organik dan an-organik. Daur ulang sampah. Membuat denda bagi yang buang sampah sembarangan.Meningkatkan Kesadaran diri. Nasihat dan ancaman dari guru. Mengutip sampah daun di pekarangan sekolah. Menyiram toilet setelah digunakan. Rutin mengadakan lomba kelas terbersih dan terkotor.semoga bermanfaat ya kak:)
BY=> @MLIZA 5233
13. Pada tema lingkungan dan manfaatnya, guru akan menilai karakter dan sikap dalam menjaga kebersihan lingkungan dari peserta didiknya. Guru merencanakan membuat pedoman penilaian untuk menilai sikap peserta didik dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekolah. Susunlah minimal 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah !
Pada tema lingkungan dan manfaatnya, guru akan menilai karakter dan sikap dalam menjaga kebersihan lingkungan dari peserta didiknya. Guru merencanakan membuat pedoman penilaian untuk menilai sikap peserta didik dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekolah. Aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah antara lain sebagai berikut:
Mengadakan piket kelas untuk menjaga kebersihan kelas.Membuang sampah pada tempatnya.Menyediakan tempat sampah di sekolah.Mengurangi penggunaan plastik.Mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah.Pembahasan:
Manusia hidup dalam suatu lingkungan tertentu. Lingkungan adalah segala sesuatu yang berada di sekitar kita yang terdiri atas komponen biotik dan abiotik. Komponen biotik merupakan suatu komponen yang berasal dari makhluk hidup sedangkan komponen abiotik merupakan komponen yang berupa benda mati. Contoh komponen biotik yaitu pohon dan hewan sedangkan komponen abiotik contohnya yaitu air, tanah, dan udara. Aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah antara lain sebagai berikut:
Mengadakan piket kelas untuk menjaga kebersihan kelas.Membuang sampah pada tempatnya.Menyediakan tempat sampah di sekolah.Mengurangi penggunaan plastik.Mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah.Pelajari lebih lanjut
Materi tentang pengertian lingkungan biotik brainly.co.id/tugas/15586630Materi tentang pengertian lingkungan brainly.co.id/tugas/131073Materi tentang pengertian lingkungan abiotik brainly.co.id/tugas/2568562Detail jawaban
Kelas: 7
Mapel: IPA
Bab: Interaksi Makhluk Hidup Dengan Lingkungan
Kode: 7.4.8
#AyoBelajar
#SPJ2
14. Susunlah 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan sekolah menjadi skala bertingkat
[tex]{ \huge{ \tt{ \red{ jawaban}}}}[/tex]
[tex]{ \boxed{ \tt{ \red{ pembahasan}}}}[/tex]
Saling mengingatkanJadi ada semacam swakontrol, saling mengawasi dan mengingatkan di antara sesama teman.
Memberi contohPara ibu dan bapak guru harus bisa memberi contoh untuk peduli pada kebersihan lingkungan sekolah, misal dengan kesediaan untuk memungut sampah yang tercecer.
Kegiatan bersamaAjak anak-anak untuk bersama-sama membersihkan ruangan kelas. Anak-anak dapat dibagi menjadi beberapa kelo mpok, dan tiap kelompok bertanggung jawab membersihkan bagian tertentu dari isi kelas.
Kebersihan toilet.Toilet biasanya menjadi ukuran bersih tidaknya suatu lingkungan sekolah.
[tex]{ \huge{ \tt{ \red{penjelasan}}}}[/tex]
[tex]{ \boxed{ \tt{ \red{semoga \: membantu}}}}[/tex]
15. Apa 5 aspek pengamatan perilaku menjaga kebersihan lingkungan di sekolah ?
Jawaban: 1 buanjakkakkakkakak
Penjelasan: jajjajjajajaj
Posting Komentar untuk "Aspek Pengamatan Perilaku Menjaga Kebersihan Lingkungan Di Sekolah"